Cara Memasukan Link Saweria/Socialbuzz ke dalam OBS Studio

Daftar Isi

Sebagai Content Creator atau Streamer tentu kalian harus memiliki dukungan berupa uang(value) agar kita lebih bersemangat lagi dalam membuat konten atau streaming. di artikel sebelumnya kita telah membahas tata Cara Memasukan Audio Internal Kedalam apk OBS Studio. nah kali kita akan membahas Cara Memasukan Link Saweria/Socialbuzz Kedalam OBS Studio dan kita akan mendapat notifikasi nya jika ada yang memberi kita dukungan berupa uang.

Hal tersebut di lakukan sebagai bentuk apresiasi terhadap creator atau streamer karena telah menghibur para penontonnya, dan juga para audiens dapat berinteraksi secara langsung dengan streamer atau creator, dan juga hal ini akan sangat menguntukan karena dengan demikian dapat memperoleh penghasilan.

Kini sudah banyak sekali streamer dan creator yang menggunakan fitur dukungan uang seperti saweria dan socialbuzz, tentunya di karenakan mudah untuk mengakses dan menggunakannya, dan juga mudah di fahami oleh semua orang, serta pada aplikasi ini kalian dapat melakukan setting sesuai keinginan seperti minimal dana yang bisa dikirim.

Kali ini Teknologiasik akan memberikan tutorial cara memasukan link saweria/socialbuzz ke dalam OBS Studio, karena mungkin masih banyak yang bingung caranya, biasanya hal ini terjadi kepada orang yang baru saja ingin memulai sebagai streamer atau kreator, jadi silahkan simak ulasan di bawah ini agar faham.

Apa itu saweria/socialbuzz ?

jadi saweria adalah sebuah platform/layanan yang mempermudah kamu untuk mendapatkan keuntungan berupa uang dari para penikmat karyamu maupun penikmat streaming mu/live mu di platform manapun dan juga saweria/socialbuzz dilengkap dengan banyak fitur yang dapat menarik perhatian minat pendukung mu.

Pastikan kalian sudah mempunyai akun saweria/socialbuzz nya, jika belum ikut langkah cara membuat akun saweria/socialbuzz kalian bisa mendowload apk saweria/socialzz di playstore atau di web resminya.

Cara Memasukan Link Saweria/Socialbuzz ke OBS Studio

Buka Apk OBS Studio lalu klik (+) pada menu scene

Jikas sudah kita masu ke menu sources yang ada di sebelah menu scene.

Pilih/klik tanda (+) dan klik pilihan Text (GDI+),


Beri nama sesuai keinginan kalian lalu klik OK


Selanjutnya masukan link saweria/socialbuzz nya pada kolom yang telah di sediakan dan klik OK



Jika sudah tampilan akan seperti gambar di bawah


Link sudah masuk kedalam apk obs siap di gunakan oleh viewer/penonton jika ingin memberi dukungan finansial kepada kita/kalian

Penutup

Cukup mudah bukan cara memasukan link saweria/socialbuzz kedalam apk OBS Studio nya .staytune terus di Teknologi Asik agar mendapat ilmu yang bermanfaat. semoga kita semua di beri kesehatan agar bisa terus belajar dan berkembang. sekian dari Teknologi Asik kurang lebih nya mohon maaf dan Terimakasih.

Posting Komentar