Claude ML Dan Cara Menggunakannya

Daftar Isi

claude ml

Claude ML Dan Cara Menggunakannya - Hampir semua orang dan semua kalangan sering kita temui sedang bermain mobile legend, seperti yang kalian ketahui bahwa mobile legends menjadi salah satu game yang sangat laris di indonesia, bahkan mobile legends kini telah mencapai go internasional.

Kini banyak sekali tournament-tournament besar ml yang tidak sembarangan kalian ikuti contohnya seperti MDL, MPL, MSC, dan masih banyak yang lainnya, tournament seperti ini hanya dapat di ikuti oleh team-team esport besar, dan jika kalian ingin mengikuti nya kalian harus masuk team esport terlebih dahulu.

Mobile legends adalah game yang menyajikan banyak hero untuk di gunakan oleh para player nya, hero yang di tawarkan pun beragam jenis nya, mulai dari assassin, mage, sppurt, tank, marksman dan masing-masing role hero memiliki tugas lane yang berbeda.

Salah satu hero marksman yang kini banyak di bicarakan yaitu claude, kali ini teknologiasik23 akan membahas hero claude, dan sebagian player ml mungkin masih bingung cara menggunakannya, silahkan simak ulasan di bawah agar kalian lebih jago bermain claude ml.

Claude Mobile Legend

Claude adalah salah satu hero marksman di mobile legend, marksman satu ini menyerang musuh dengan tembakan di lengan kananya dan monyet di pundak nya sebagai serangan tambahan, seperti hero marksman pada umumnya pada early game damage yangdi berikan claude tidak begitu sakit, tetapi ketika item claude yang ia miliki sudah lengkap maka akan menjadi ancaman besar bagi musuh.

Claude merupoakan hero dengan tingkat serangan DPS (Damage Per Second) tetapi jika sudah mencapai level 4 ke atas claude dapat menjadi marksman burst damage hanya dengan mengandalkan ultimate nya, hero satu ini juga memiliki tingkat mobilitas yang sangat tinggi, sehingga kalian bisa sangat lincah dengan mengandalkan skill 2 yang dimiliki nya.

claude mobile legend memiliki damage yang sangat sakit jika build dan emblem yang digunakan tepat sehingga sangat mudah bagi hero ini untuk mengeliminasi musuh dan memenangkan pertandingan, jadi tidak heran hero satu ini seringkali di ban ketika melakukan draft pick atau pun tournament.

Hero lincah satu ini sangat mengandalkan attack speed nya yang tinggi, sehingga tembakan yang di keluarkan oleh senjata nya menjadi sangat cepat dan tentu saja untuk membuat tembakan claude cepat harus menggunakan item id yang memiliki efek attack speed yang tinggi.

Yang paling unik dari claude yaitu ia memiliki binatang peliharaan berbentuk monyet yang bernama dexter yang akan membantu claude ketika claude melakukan basic attack kepada musuh, dexter claude memberikan damage 20 hingga 30% physical attack damage kepada target yang sama, dan serangan ini juga dapat mengaktifkan efek basic attack.

Penjelasan Skill Yang Dimiliki Claude

skill claude ml

Claude memiliki 3 skill aktif dan 1 skill pasif dan semua skill sangat bagus jika kalian dapat menggunakannya dengan baik, karena skill ini lah yang membuat claude menjadi salah satu hero meta yang over power, untuk lebih jelasnya mengenai skill claude silahkan simak ulasan di bawah ini.

Skill 1 Claude

Skill 1 claude ini bernama art of thievery skill satu ini merupakan bagian paling penting dan berpengaruh terhadap hero claude karena ketika kalian menggunakan skill nya claude akan memancarkan sejenis gelombang pengganggu yang akan memberikan physical attack area kepada lawan berbentuk seperti kipas dan skill ini juga dapat mengurangi movement speed yang dimiliki target, kalian juga dapat mengarahkan skill sesuai keinginan kalian.

Yang unik dari skill 1 claude yaitu dapat di stack hingga 5 stack, dan setiap lawan yang terkena hit menggunakan skill 1 akan menambahkan 4% movement dan attack speed claude menjadi dua kali lipat efek ini bertahan selama 6 detik, jadi kalian harus menjaga dengan benar stack nya.

Skill 2 Claude

Skill 2 ini bernama battle mirror image efek dari menggunakan skill ini yaitu claude akan menciptakan sebuah bayangan canggih hologram yang berasal dari dexter di lokasi target yang menyerang musuh di sekitarnya dan serangan akan secara otomatis menyerang target, skill ini bertahan hingga 5,5 detik, skill ini juga dapat mengaktifkan pasif basic attack claude.

kalian juga bisa menggunakan bayangan hologram ini untuk melakukan teleportasi/berpindah tempat tetapi dengan waktu yang tepat, hal ini lah yang membuat claude sangat sulit untuk di tangkap dan di eliminasi.

Skill 3 Atau Ultimate Claude

Pada skill 3 claude yang bernama blazing duet merupakan skill yang berperan penting untuk kemenang pada saat war karena kalian harus masuk ke area lawan, efek dari skill ini yaitu claude dan dexter akan menembak lawan di sekitar area nya secara betubi-tubi selama 3 detik, dan setiap tembakan yang mengenai lawan akan memberikan 100 +10% physical damage, 

Ketika menggunakan skill ini claude juga mendapatkan 20+30% shield setiap kali tembakan mengenai lawan, dan jumlah tembakan yang di keluar oleh claude setara dengan attack speed yang dimilikinya, dan ketika skill ini digunakan untuk membersihkan minion akan memberikan damage 300% kepada minion.

Pasif Unik Hero Claude

pasif yang dimiliki hero claude ml yaitu memiliki dexter yang dapat membantunya bertarung melawan musuh dan di setiap claude memberikan basic attack maka dexter akan mengeluarkan serangan yang sama, dan ketika serangan mengenai target yang sama maka pasif ini dapat mengaktifkan efek basic atack dari item co yang dimilikinya.

Emblem Claude Yang Paling Cocok

emblem claude

Pada kotak emblem pertama kalian gunakan agility, karena ini berfungsi menambahkan movement speed claude hingga 6%, efek ini lah yang membuat claude menjadi sangat lincah karena pergerakan nya sangat cepat.

Kotak embel pada baris ke 2 kalian gunakan recovery yang befungsi memberi efek hybrid regen +3.20 alasan kalian harus menggunakan embel ini karena claude menggunakan mana yang sangat boros dan dapat di minimalisir dengan efek dari emblem ini sehingga kalian tidak usah khawatir akan kehabisan mana.

Pada talent emblem kotak terakhir kalian gunakan avarice efek dari avarice ini akan memberikan 10 gold tambahan ketika claude menyerang atau memberikan damage kepada lawan, efek ini memiliki colwdown selama 4 detik dan maksimal gold yang bisa kalian dapatkan yaitu hingga 1200 gold.

Rekomendasi Battle Spell Untuk Claude

Perlu di perhatikan untuk menentukan spell yang akan kalian gunakan kepada hero claude pastikan kalian mengetahui draft pick atau hero yang di gunakan musuh, karena battle spell ini harus menyesuaikan tingkat bahaya yang di berikan kepada claude,

Jika musuh menggunakan hero yang dapat mengunci, menagkap efek CC claude kalian harus menggunakan spell furify, karena ketika tertangkat claude tidak bisa melakukan escape dari serangan tersebut sehingga mudah sekali untuk di eliminasi.

Kalian bisa menggunakan battle spell sprint untuk claude jika sekiranya musuh tidak memiliki hero CC karena battle spell sprin dapat di kombinasikan dengan ultimate yang dimiliki claude sehingga memudahkan untuk masuk ke area lawan dengan cepat.

Rekomendasi Battle spell selanjutnya yaitu vengeance, spell ini dapat digunakan ketika musuh terlalu banyak menggunakan hero fighter, karena efek dari spell ini yaitu dapat memantulkan damage yang di berikan oleh lawan kepada claude.

Build Claude Mobile Legends Tersakit

build claude mobile legend

Untuk memaksimalkan damage yang dimiliki claude harus menggunakan build item yang tepat, karena peran build di game play ml sangat berpengaruh untuk memudahkan mengeliminasi musuh dan memenangkan pertandingan, sebagian para user claude mungkin masih bingung build yang harus digunakan karena pihak mobile legends kerap kali melakuka perubahan efek item, untuk lebih jelasnya mengenai rekomendasi build claude silahkan ikuti item di bawah.

Tough Boots

Pada item pertama untuk claude yaitu sepatu tough boots karena item ini berfungsi untuk menambahkan magic defense sebanyak +22 dan sudah pasti menambahkan movement speed +40 item ini sangat di rekomendasikan karena memiliki pasif unik yaitu dapat mengurangi efek crowd contro dan slow 30% sehingga hero CC musuh kurang efektif jika melakukan lock terhada claude.

DHS (Demon Hunter Sword)

Item satu ini berfungsi untuk menambahkan physical attack dan attack speed sehingga damage serta kecepatan tembakan claude semakin sakit dan bertambah cepat, selain itu item ini juga mengandalkan pasif unik nya yaitu basic attack akan memberikan 9% dari jumlah HP musuh, dan memberikan lifesteal tambahan kepada claude selama 3 detik

Golden Staff

Item ini juga berfungsi untuk menambahkan attack speed milik claude, jadi detiap 1% critical tambahan yang di peroleh akan di ubah menjadi 1% attack speed tambahan, dan juga setiap basic attack yang tidak memberikan critical damage attack speed dari basic attack claude akan meningkat hingga 100% dan mencapai maksimal hingga 500%.

Wind Of Nature

Wind of nature atau WON sangat mempunyai peran penting bagi claude karena dapat membuat claude kebal selama 2 detik, sehingga ketika claude akan masuk ke zona war dan menggunakan WON maka physical damage yang masuk ke claude tidak akan berpengaruh.

Brute Force Breastplate

Claude juga membutuhkan item defense yaitu brute force, item ini memiliki kemampuan defense yang cukup besar bagi claude, dan yang paling dibutuhkan dari item ini yaitu pasif unik nya, dimana  ketika claude menggunakan skill atau basic attack maka akan memberikan movement speed dan 4 physical serta magic defense selama 4 detik. item ini juga dapat di stack hingga 5 kali.

Immortality

Seperti yang kalian ketahui hampir semua hero membutuhkan item immortal karena item ini dapat menghidupkan penggunanya yang telah ter eliminasi, dan ketika hidup kembali memperoleh 16% HP dan shield yang berlangsung selama 3 detik.

Cara Menggunakan Claude Mobile Legends

Cara menggunakan claude sangat lah simple, yang kalian harus lakukan yaitu menjaga gold lane, pada early game utamakan gold tower musuh agar claude memiliki point/uang banyak untuk membeli item selanjutnya.

Pertahankan stack yang dimiliki claude dengan cara spam skill 1 ke monster atau kelomang agar movement speed dan attack speed bertahan, selanjutnya kalian hanya tinggal melakukan rotasi ke mid lane untuk menghabisi minion yang berada di mid lane.

Baca Juga : Apa Itu Intro Tools ML? Dan Bagaimana Cara Menggunakannya

Maksimalkan kinerja skill 2 dan ultimate milik claude, jadi ketika musuh sedang berkumpul atau war kalian bisa mengeluarkan skill 2 terlebih dahulu dan teleport di ikuti dengan skill 3 atau ultimate untuk mengeliminasi lawan, dan lakukan latihan terus-menerus.

Counter Hero Claude Mobile Legend

counter claude ml

Claude sangat lemah terhadap musuh yang menggunakan hero crowd control (CC), karena jika sudah terkena CC claude tidak bisa melakukan apapun sehingga sangat mudah untuk di eliminasi, contoh hero CC nya yaitu saber, aurora, franco, chou, DLL.

Penutupan

Demikian pembahasan penuh mengenai claude ml lengkap dengan panduan cara menggunakannya serta cara counter hero claude, semoga artikel ini menjawab pertanyaan kalian tentang mobile legend, jika kalian memiliki saran pembahasan selanjutnya silahkan tulis komentar di bawah, salam hangat dan Terimakasih.

Posting Komentar