Cara Mengatasi Mobile Legends Layar Hitam Dijamin Berhasil

Cara Mengatasi Mobile Legends Layar Hitam

Cara Mengatasi Mobile Legends Layar Hitam Dijamin Berhasil - Bermain gmae Mobile Legends di tengah kesibukan adalah hal yang mengasyikan karena dapat menghilangkan capek dan lelah serta menambah mood dalam melakukan hal apapun, dan hingga saat ini ML menjadi salah satu pilihan untuk di mainkan.

Jika di bandingkan dengan game dengan jenis moba lainnya Mobile Legends ini banyak sekali memiliki keunggulan, karena terdapat banyak sekali fitur yang bisa kalian mainkan serta banyak berbagai macam mode permainan yang bisa di mainkan sehingga player tidak akan merasa jenuh dan bosa ketikan bermain.

Tentu pasti kalian pernah mengalami permasalah ketika sedang bermain Mobile Legends, dan ini merupakan hal biasa terjadi di kalangan gamers khusus nya ML, tetapi sebagian orang mungkin bingung cara mengatasi masalah tersebut, karena sangat membingungkan contoh nya seperti layar hitam atau blank, dan lain sebagainya.

Kali ini Teknologiasik akan membagikan sebuah tips cara mengatasi Mobile Legends layar hitam untuk kalian yang sedang mengalami masalah tersebut, hampir rata-rata player ML pernah mengalaminya, tentu dengan beberapa sebab serta alasan yang tidak di sadari, dan untuk lebih jelasnya silahkan simak pembahasan di bawah ini.

Cara Mengatasi Mobile Legends Layar Hitam

Cara mengatasi black screen

Disini mimin akan memberitahukan kalian cara mengatasi layar hp hitam ketika bermain Mobile Legends, tentu banyak sekali tips yang bisa kalian ikuti dan lakukan tetapi sebelumnya kalian harus faham penyebab mengapa hal tersebut bisa terjadi, karena untuk mengetahui solusi nya tentu harus tau penyebab awalnya.

Ssalah satu penyebab umum terjadinya permasalahan layar hitam yaitu mungkin karena ponsel yang kalian gunakan memiliki terlalu semput ruang penyimpanan sehingga kinerja ponsel sangat berat dan membuat nya tidak bisa menampilkan grafik Mobile Legends, dan sangat di sarankan untuk tidak memaksakan kinerja karena akan berakibat fatal.

Tidak hanya itu saja untuk mengetahui ponsel kalian layak atau tidak nya untuk memainkan game Mobile Legends bisa melakukan pengecekan di playstore tempat download nya karena akan di beritahu spesifikasi ponsel yang di rekomendasi kan, sehingga kalian dapat menyesuaikannya, hal tersebut bertujuan agar tidak mengalami permasalahan ketika bermain.

Semakin sering nya ML update maka akan bertambah besar juga penyimpanan yang digunakan, Ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi Mobile Legends layar hitam, tentu nya ini harus kalian ikuti dengan benar karena jika salah dalam penanganannya maka masalah tidak bisa teratasi, untuk silahkan fahami dengan benar dibawah ini caranya.

1. Update Aplikasi Mobile Legends

Kemungkinan penyebab Mobile Legends kalian layar hitam yaitu di karenakan apkilasi nya yang belum di update pada ponsel, karena jika belum di lakukan update file tidak sinkron dengan ML nya, sehingga terjadilah black screen, maka dari itu yang perlu di lakukan adalah buka playstore > ketik Mobile Legends > Update, tunggu hingga selesai dan silahkan lakukan login kembali.

2. Bersihkan File Tidak Penting

Jika cara yang pertama masih belum bisa mengatasi masalah kalian silahkan gunakan cara ini, yaitu dengan menghapus semua file yang tidak di perlukan pada ponsel, hal ini bertujuan agar ruang penyimpanan ponsel lebih luas sehingga ketika menjalankan Mobile Legends akan lebih ringan, dan bisa di mainkan kembali dengan lancar.

3. Setting Resolusi Mobile Legends

Cara selanjutnya yang bisa kalian lakukan yaitu dengan menggunakan resolusi rendah pada game Mobile Legends sehingga kalian harus mengetahui settingannya agar dapat menggantinya dengan benar, silahkan buka game ML > masuk ke menu setting > pada menu dasar silahkan pilih renda atau  nontaktifkan semua pengaturan grafis.

Baca Juga : Cara Agar HP Tidak Lag Saat Bermain Mobile Legends

Penutup

Sekian itulah tips mengenai cara mengatasi Mobile Legends layar hitam silahkan kalian ikuti tutorial di atas untuk menangani masalah tersebut, dan semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu kalian untuk mendapatkan solusi suatu permasalahan, mohon maaf jika ada yang salah dalam penulisan dan kalian bisa bertanya di kolom komentar atau hubungi mimin di kolom contact, Terimakasih.

Tian
Tian Blogging is My Life